Kamis, 23 Agustus 2012

KPK Tak Masalah Polri Lebih Dulu Periksa Irjen Djoko

Jakarta Irjen Djoko Susilo merupakan tersangka kasus simulator SIM di KPK. Meski begitu, KPK tak mempersoalkan ketika Djoko malah lebih dulu diperiksa oleh Mabes Polri yang juga mengusut perkara yang sama.

"Tidak perlu izin. Ya kan ga bertabrakan jadwal pemeriksaannya," ujar wakil ketua KPK Zulkarnain di Jakarta, Jumat (24/8/2012).

Djoko diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri pada Jumat hari ini. Sedangkan di KPK Djoko berstatus sebagai tersangka. Akan tetapi KPK sampai saat ini belum pernah memeriksa Djoko.

Bersamaan dengan Djoko, KPK juga menetapkan bawahan Djoko, Brigjen Pol Didik Purnomo, Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S. Bambang dan Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, Budi Santoso sebagai tersangka. Polri juga menetapkan status sama terhadap tiga nama terakhir tersebut.

Tiga nama yang menjadi 'tersangka bersama' itu memicu persoalan. Sampai saat ini KPK dan Polri sama-sama ngotot untuk menangani kasus ini. Belum ada titik temu antara dua lembaga penegah hukum tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar