Kamis, 16 Agustus 2012

KPK Minta Masyarakat Waspadai Pejabat yang Dermawan pada Konstituennya

Jakarta Tak sedikit pejabat di Indonesia yang begitu royal kepada konstituennya di daerah. KPK meminta masyarakat tak percaya begitu saja kepada pejabat dengan jenis seperti itu.

"Pada masyarakat kita imbau jangan memberikan penghargaan pada orang yang sepertinya dermawan dan lain sebagainya," ujar Wakil Ketua KPK Zulkarnain di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (17/8/2012).

Zulkarnain tak sembarang memberi imbauan. Menurut mantan koordinator staf ahli jaksa agung ini, masyarkat harus jeli melihat apakah uang yang dibagikan oleh sang pejabat itu berasal dari uangnya sendiri atau tidak.

"Harus diteliti dulu apa memang orang itu dermawan berdasarkan penghasilannya yang wajar atau dari mana," papar Zulkarnain.

Zulkarnain juga meminta pada masyarakat untuk hati-hati dalam menyodorkan proposal bantuan kepada wakil rakyatnya. Bisa jadi, si pejabat itu menghalalkan segala cara untuk mengabulkan proposal yang diajukan tersebut.

"Juga harus dipertimbangkan uangnya dari mana. Bisa jadi pejabat yang tidak tahan dengan konstituen itu mencari jalan pintas untuk memenuhi

proposal yang diajukan secara tidak resmi itu. Ikuti saja prosesnya," papar Zulkarnain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar