Sabtu, 18 Agustus 2012

Dua Calon Kepala Daerah di Sumsel Salat Id Bareng

Palembang Dua bakal calon Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Eddy Santana Putra melakukan salat Idul Fitri 1433 H di Masjid Sulton atau Masjid Agung Palembang, Minggu (19/08/2012). Calon Wali Kota Palembang, Sarimuda, juga turut mengikuti salat berjamaah di sini.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Sumsel dari Partai Demokrat, Ishak Mekki melakukan Salat Id bersama 1.500 jamaah di Masjid Solihin Kayuagung. Jamaah yang salat di Masjid Sulton sendiri diperkirakan mencapai 15 ribu.

Selain memenuhi masjid yang berkapasitas 5 ribu, jamaah juga memenuhi halaman masjid, ruas Jalan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, hingga ke pangkal Jembatan Ampera.

Sebagai imam KH Nawawi Dencik Al Hafidz dan khatib dan khotbah disampaikan KH Taufiq Hasnuri. Khutbah yang disampaikan Taufiq bertemakan 'Puasa membentuk pribadi yang Islami'.

Usai melaksanakan salat, para calon kepala daerah itu langsung membuka open house di kediamannya. Eddy Santana Putra open house di rumah pribadinya di Jalan Kapten A Rivai Palembang. Alex Noerdin open house di rumah dinasnya, Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun.

"Pak Alex open house hingga besok. Dua hari," kata Kabag Humas Pemprov Sumsel Irene Camelyn.

Open house selama dua hari juga dilakukan Eddy Santana Putra dan Ishak Mekki. "Open house dimulai pukul 09.00 WIB. Saat ini sekitar 1.500 warga Kayuagung yang bersilahturahmi. Open house selama dua hari," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKI, Sudiyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar